Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FILOSOFI SEPAK BOLA BRAZIL

Pele

Filosofi sepak bola Brazil memiliki tempat yang sangat penting dalam budaya masyarakat Brazil, sebab sepak bola di disana bukan sekadar olahraga biasa tetapi telah menjadi identitas nasional serta menyatu dalam sendi-sendi kehidupan mereka. 

Masyarakat Brazil amat bangga dengan tradisi sepak bola oleh karenanya mereka yang kaya akan gaya bermain dengan cara yang berbeda, dari negara-negara lain. Sebut saja pele yang namanya telah melegenda dunia, gerakan dan tehnik bermai bola sungguh menakjubkan.

Sepak bola Brazil dikenal dengan sebutan "jogo bonito", yang berarti "permainan indah" dalam bahasa Portugis. Gaya permainan ini dikenal dengan teknik yang sangat terampil dan kreatif bahkan menghibur orang. Dengan fokus pada gerakan-gerakan yang halus dan gerakan kaki yang cepat. Sepak bola Brasil juga dikenal dengan permainan cepat, dengan para pemain yang bergerak dengan lincah dan terus menerus mencari celah di pertahanan lawan, dan GOAL.!

Walau sebenarnya Brazil termasuk terlambat memiliki sistem tata kelola bola, namu mereka beruntung akhirnya baru memiliki aturan tata kelola bola sejak ZICO mantan pemain Timnas Brazil ditunjuk dan menjabat menjadi menteri olahraga pada1993.Dan kini Brazil tercatat meraih jumlah kemenangan terbanyak dalam sejarah Piala Dunia FIFA sebanyak total 5 kali.pada,

1958

1962

1970

1994

2002

Diikuti oleh Jerman dan Italia yang masing-masing memenangkan Piala Dunia sebanyak 4 kali, lalu Argentina dan Uruguay dengan masing-masing 2 kali, serta Inggris, Prancis, dan Spanyol yang masing-masing meraih satu kali kemenangan.

DREEMSPORT Tito Sitanggang

Posting Komentar untuk "FILOSOFI SEPAK BOLA BRAZIL"